Thursday, October 27, 2005

Human limited memory

Tanpa sengaja...
mm... nyesel jg knp aku harus menemukan hal2 yg sbnrnya hanya bikin aku kembali memutar memori ttg masa lalu. That's why people have been created with a limited memory.
tiba-tiba justru keraguan saja yang kupikirkan. kebodohanku.. keluguanku.. I know people grow and I do! Masih pantaskah aku memegang segala yang kupertahankan selama ini?
Batas antara rasio, emosi dan nurani itu tipis sekali.
Yang mana akan mendominasi?
Yang mana yang akan membuatku merasa tenang? Jawabannya mudah. tapi menemukannya tak kan bisa secepat itu. Dan pengaruh mempengaruhi yang kemudian berlomba menguasai diriku terjadi sangat dinamis setiap saat.
Tuhan... biarkan aku mendekat padamu dan menyerahkan jiwaragaku seutuh-utuhnya padaMu
Tuhan... biarkan aku mengalahkan semua dunia dan mempersembahkannya hanya padaMu
Tuhan... ingatkan aku selalu akan kasihMu yang lebih dari apapun sehingga keterikatanku tak kan mengurangi pujianku untukMu

3 comments:

tezar said...

emangnya ada apa dengan memory masa lalumu Flo
apakah selalu teringat akan memory yang buruk?
bukankah Flo punya memory lain yang bagus&indah?
semanagt deh Flo

Flo said...

flo bersyukur dengan segala masa lalu yang flo punya, baik dan buruk krn dibalik itu ada pelajaran hidup yang sangat berharga.
tp terkadang ada saatnya memori tentang sesuatu yg buruk membuat kita kembali mengulang kesedihan yang sempat mampir..
makanya... tiba2 flo menyadari, dibalik maksud Tuhan menciptakan "manusia dengan memori yang terbatas" sehingga tidak perlu terlalu banyak mengingat.
Thanks ya tejar...

Anonymous said...

Ada baiknya merenungkan karya seorang penyair:

Sesungguhnya perkara gaib itu adalah kitab.
Yang dijaga pencipta alam semesta.
Dan pandangan mata semua makhluknya.....tak ada seorangpun yang mengetahuinya.
Kecuali setelah lembarannya dibuka
Lewat kejadian dari masa ke masa.